Dandim: LDII Sahabat Sejati TNI

Berita ini saya release dari Jawa Pos Radar Jember yang terbit pada tanggal 20 Oktober 2014 halaman 10, Komandan Kodim 0824, Jember, Letkol Arh. Wirawan Yanuarto saat menghadiri pengajian umum DPD LDII Kabupaten Jember di Masjid Al-Manshurin Patrang, 19 Oktober 2014.

Didepan ribuan warga LDII, Dandim Jember menyampaikan pentingnya peranan masyarakat dalam menghadapi proxy war yaitu perang melalui berbagai aspek berbangsa dan bernegara yang tidak bisa terlihat siapa kawan dan siapa lawan yang dilakukan oleh nonstate actor tetapi dikendalikan oleh state. Menyikapi hal itu, peranan pemuda sangat strategis dan menentukan dalam mencegah terjadinya proxy war. Pemuda, lanjut Wirawan harus bisa menjadi penerus estafet perjuangan bangsa dan matang saat tahun 2045 menuju generasi emas Indonesia.

Lebih lanjut Dandim Jember, Wirawan menjelaskan potensi Indonesia dengan sumber daya alamnya akan menjadi rebutan semua bangsa di dunia. Terutama negara-negara di luar garis khatulistiwa. Perang masa kini bukan lagi perang dengan mengangkat senjata tetapi perang energi, sumber daya alam, air dan meneral yang terkandung didalamnya. Kewajiban mempertahankan tanah air, bumi, sumberdaya dan energi serta seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bukan semata tugas dan tanggungjawab dari TNI tetapi membutuhkan peran serta dari seluruh lapisan elemen rakyat Indonesia. LDII menjadi sahabat sejati TNI, begitu juga semua elemen masyarakat yang turut menjaga keutuhan NKRI, tegas Dandim.

Baca juga Kunjungan Kerja Dandim

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Dandim Jember 02. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s