Jember, 19 Oktober 2014

Mungkin anda perlu mencontoh apa yang telah dilakukan generasi muda LDII yang tergabung dalam PPM Syafiurrohman Jember, pasalnya pada hari Minggu dimana DPD LDII Kabupaten Jember mengadakan pengajian umum yang diikuti kurang lebih seribu jamaah, dimana banyak dari keluarga direpotkan dengan anak-anaknya kini tidak lagi menjadi kendala bagi mereka, pasalnya PPM Syafiurrohman menyediakan hiburan gratis bagi anak-anak usia dini keliling Jember dengan naik kereta kelinci. Kereta kelinci ini sengaja didatangkan oleh PPM untuk menghibur anak-anak yang diajak orangtua dalam rangka mengikuti pengajian umum DPD LDII Kabupaten Jember. Terlebih dalam pengajian umum itu dihadiri Dandim Jember, Letkol. Arh. Wirawan Yanuarto dalam kunjungan kerjanya sekaligus memberikan wawasan kebangsaan bagi warga LDII di Kabupaten Jember. Anak-anak yang merasakan hiburan gratis naik kereta kelinci sangat senang dan gembira sambil menikmati jalanan kota Jember. Berkeliling kota Jember dengan menaiki kereta kelinci menambah kegembiraan yang tidak terkira bagi mereka, sehingga tanpa terasa hari sudah semakin siang, PPM dengan sigap menyiapkan makanan dan minuman untuk lebih menyenangkan mereka. Kami sangat senang naik kereta kelinci, kalau saja bisa setiap Minggu paling senang dan akan ikut ngaji terus, terang seorang anak bernama Ilham. 

Yaa…. program ini rencananya akan dilanjutkan setiap bulan sekali, karena ini sudah menjadi program sebulan sekali dari DPD LDII Kabupaten Jember. Hal ini dilakukan agar peserta pengajian umum lebih khusu dalam menerima ilmu dari para penyampai (ustad) pada setiap pengajian di LDII. 
Kami sebagai pemuda LDII merasa terpanggil untuk ikut menjaga dan membantu proses pengjian dapat berjalan dengan khusu, karena ilmu yang disampaikan akan dengan mudah diterima dan difahami tanpa gangguan dari ramainya anak-anak. Kami juga menghimbau kepada Bapak dan Ibu peserta pengajian dapat menitipkan anak-anaknya untuk kami bimbing sehingga tetap senang dan ceria dengan menaiki kereta kelinci, tentu saja dengan diselingi permainan dan diberikan makanan serta minuman sehingga mereka lebih senang dan saling bermain dengan sebayanya, kata Ketua PPM, Dawud.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s