Perjalanan Sirot ke Bumi Perkemahan CAI Wonosalam Jombang

Tiga pemuda LDII asal kota Jember yang menjadi utusan dari sekian ribu pemuda LDII dari seluruh Indonesia ini berkisah tentang perjalanannya menuju bumi perkemahan Kosambiwojo Wonosalam. Minggu, 22 Juni 2014 dini hari tepatnya pukul 23.00, Sirojudin salah satu dari tiga peserta asal Seputih Jember menghidupkan mesin mobil Panter P1109RG. sebagai awal perjalanannya untuk menjemput dua rekannya, Dwi Ario di Rambipuji dan Taufik di Tanggul. Sebelum menjemput Rio, Sirot meluncur ke jalan Kampus Universitas Jember yang lengang tapi dipinggir jalan masih banyak para penjual kaki lima yang sesekali didatangi mahasiswa. Tomy, rekan baru yang menjadi target penjemputan di Batu Permata yang kebetulan mendapatkan tugas dinas dari tempat kerjanya untuk mengikuti prajabatan di Surabaya, bisa menjadi driver penggantinya. Disamping Sirot ada sesepuh KH. Wafdulloh yang hendak pulang menuju Kediri. Perjalanan malam hari itu serasa panjang dan lama dengan melewati beberapa kota, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Mojokerto terus menuju Jombang dan mengantarkan KH. Wafdulloh ke Kediri. Menjelang subuh rombongan itu mampir untuk sholat subuh di Masjid Jamik Mojokerto. Alhamdulillah perjalanan sangat lancar dan tidak mengalami kendala, kata Sirot.

Perkemahan Kemping Cinta Alam Indonesia (CAI) secara rutin dilaksanakan oleh LDII sebagai pembinaan generasi muda LDII membentuk karakter yang mandiri, berakhlak mulia dan tentu saja untuk memupuk kecintaan generasi muda terhadap Alam Indonesia dengan norma-norma dan karakter Islami menuju generasi muda Indonesia yang bermartabat. Kemping Cai pada tahun 2014 ini dilaksanakan mulai tanggal 23-26 Juni 2014 di bumi perkemahan CAI Kosambiwojo Wonosalam Jombang.

Kemping Cai ini diikuti oleh seluruh utusan DPD LDII Kabupaten seluruh Indonesia bahkan ada beberapa utusan dari luar negeri, kata Sirot. Kami bertiga utusan dari Jember datang di Wonosalam pada pukul 13.00 dan langsung registrasi di tempat yang sudah disiapkan. Dari registrasi itu kami mendapatkan nomor tenda dan seperangkat kelengkapan lainnya termasuk kaos.

Kemping Cai tahun 2014 akan dibuka oleh Panglima Jendral TNI Moeldoko dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan muspida Jombang.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Perjalanan Sirot. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s