Pembangunan Karakter dan Moral Bangsa Tanggung Jawab Seluruh Elemen Bangsa

Pemilihan-Umum-2014JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta mulai besok (13/5) hingga Kamis (15/5). Rapimnas itu akan menjadi ajang bagi LDII untuk merumuskan sikap jelang pemilu presiden (pilpres) yang akan digelar Juli nanti.

sumber : ldii.or.id
Rencananya, LDII akan menghadirkan para calon presiden (capres) seperti Joko Widodo dari PDIP
dan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Menurut Ketua DPP LDII, Chriswanto Santoso, pihaknya akan menyodorkan sejumlah agenda yang perlu dijalankan para capres jika kelak terpilih.
Chriswanto mengatakan, terdapat lima sektor yang harus dipriritaskan oleh pemerintahan yang akan datang. Yakni  kedaulatan pangan dan energi, kedaulatan finansial, kedaulatan teritorial, serta kedaulatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). “Kedaulatan menjadi sangat penting pascareformasi ini,” katanya melalui siaran pers, Senin (12/5) jelang rapimnas LDII.
Chriswanto menambahkan, selama ini iptek termarjinalisasi oleh hiruk pikuk politik. Padahal, katanya, kini negara maju dihargai bukan karena demokrasinya semata tetapi juga karena penguasaan teknologi. “Jika proses demokrasi tanpa penguasaan teknologi, negara akan sulit mensejahterakan rakyatnya,” ulasnya.
Selain itu LDII juga menyiapkan pesan kepada presiden terpilih nanti tentang pentingnya pembangunan karakter bangsa. Menurutnya, tidak adanya pembangunan karakter bangsa membuat Indonesia hingga kini masih menjadi negara terjajah karena berbagai kebijakan dan produk legislasi yang ada justru menguntungkan pihak asing.
“Pembangunan karakter dan moral bangsa tak boleh sekadar retorika atau wacana. Tapi sudah seharusnya dipraktikkan hingga membumi,” cetusnya.

BERITA RAPIMNAS

  1. Jenderal TNI, Pentingnya Ormas
  2. Sore ini Prabowo
  3. Calon Presiden Siap Hadir di Rapimnas LDII
  4. Nilai Strategis LDII 
  5. Karya dan Kontribusi LDII

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Chriswanto, Jelang Rapimnas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: