Jokowi Naik Toyota Innova Menghadiri Rapimnas LDII

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/05/13/151513/2581361/1562/ke-rapimnas-ldii-dengan-mobil-dinas-jokowi-disambut-sebagai-capres?992204topnews
sumber: detik.com

Jakarta – Gubernur DKI Joko Widodo menghadiri acara Rapimnas LDII di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Datang dengan mobil dinas berpelat merah, Jokowi disambut sebagai calon presiden.

Mengenakan baju batik berwarna hitam-coklat, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 14.00 WIB dengan menumpangi mobil dinasnya berpelat merah dengan nopol B 1969 PQP. Ia langsung disambut oleh Ketua LDII Abdullah Syam dan sejumlah petinggi LDII.

Sebelum masuk ke ruang utama pertemuan, Jokowi sempat melakukan pertemuan tertutup bersama petinggi LDII. Saat memasuki ruang pertemuan, Jokowi disambut atraksi pencak silat.

“Kita sambut dengan meriah calon presiden kita Joko Widodo,” kata MC menyambut Jokowi yang memasuki ruangan.

Sepanjang perjalanan menuju tempat duduknya, Jokowi menarik perhatian peserta Rapimnas yang sibuk menengadahkan hpnya untuk merekam atau memotret Jokowi. Beberapa sempat disalami Jokowi.

“Kita sudah rindu sekali bisa bertemu dengan bapak Joko Widodo,” ujar MC yang mengundang tepuk tangan menggaung di seluruh ruangan.

Dalam sambutannya, Ketua LDII Abdullah Syam menyambut Jokowi sebagai calon presiden. Ia menilai Jokowi layaknya pria yang tampan yang diminati banyak perempuan namun masih memilah yang terbaik.

“Banyak yang melamar tapi belum ada yang pas. Belum kita tahu siapa orangnya. Banyak yang dekati, namanya pasangan, kriterianya yang dikehedaki harus sesuai. Kita lihat apakah nanti pak Jokowi akan memberi tahu siapa cawapresnya,” kata Abdullah yang disambut senyum oleh Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi memang diundang sbeagai capres dari PDIP. Ia diharapkan berbicara tentang konsep kepemimpinannya di depan ribuan peserta Rapimnas.

Biasanya, Jokowi selalu membedakan kendaraan yang akan ditumpanginya sesuai dengan kapasitasnya. Ia akan menumpangi Toyota Innova hitam bila ia sebagai Gubernur dan menumpangi Toyota Innvoa putih atau silver bila untuk kepentingan politik.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Jokowi Ikuti Rapimnas LDII. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s