Tour Keluarga Sakinah LDII PC Patrang "Wisata Rohani Siap Menjadi Santri"

LDII PC Patrang selama dua hari (1-2) Maret 2014 mengadakan wisata “Keluarga Sakinah” dalam rangka membina kerukunan dan kebersamaan untuk mengunjungi Pondok Pesantren “Wali Barokah” di Kediri, Pondok Pesantren Kertosono dan Pusat Pendidikan Budi Utomo di Gading Mangu Perak Jombang.

Wisata “Keluarga Sakinah” PC Patrang ini diikuti oleh 20 keluarga dan berjumlah 55 orang, kata H.Salam Bahri sebagai ketua wisata sekaligus Pembina LDII PC Patrang.

LDII PC Patrang sengaja mengajak rombongan untuk wisata rohani ke Pondok Pesantren “Wali Barokah” yang menjadi Pondok Pesantren terbesar bagi dai-dai LDII dalam menimba ilmu agama Islam. Dari beberapa peserta wisata ini pernah menimba ilmu di tempat-tempat yang dikunjungi oleh kami, kata Salam Bahri. Kami berangkat dari Jember sekitar pukul 20.00wib, Alhamdulillah selama dalam perjalanan driver beserta krewnya tidak mengalami hambatan selama dalam perjalanan. Di Pondok Pesantren “Wali Barokah” banyak peserta yang merasa senang bisa sampai menaiki menara masjid tertinggi di kota Kediri itu. Menara yang tingginya mencapai hampir 100m itu dipuncaknya ada emasnya, kata Hasrul. Pondok “Wali Barokah” yang dulu pernah menjadi tempat mamanya menimba ilmu itu gedungnya tinggi-tinggi hingga menaranya sampai setinggi langit. Besok kalau saya sudah besar, saya juga akan mondok di Kediri untuk menjadi dai dan bisa menyampaikan ilmu Agama, kata anak-anak yang ikut wisata.

Menurut pengurus pondok “Wali Barokah” pada bulan ini meluluskan 530 dai yang telah ditugaskan untuk menyampaikan ilmunya kepada masyarakat. Pondok “Wali Barokah” akan terus menerima santri dari berbagai daerah dan selama mondok tidak diperbolehkan untuk keluar pondok serta harus mengikuti tata tertib pondok hingga dinyatakan lulus melalui beberapa tes yang ada. Siswa/santri yang telah lulus akan ditugaskan keseluruh daerah bahkan luar negeri.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Wisata Keluarga Sakinah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s