Persiapan Pengobatan Gratis Bareng RS. Bina Sehat

DPD LDII Kabupaten Jember siap melaksanakan program pemeriksaan dan pengobatan gratis bekerja sama dengan RS. Bina Sehat Jember.
Pelaksanaan program pengobatan gratis ini merupakan program sosial kemasyarakatan dalam hal dakwah bil hal. DPD LDII Kabupaten Jember pada tahun 2013 ini berencana bersama-sama dengan ormas Islam lain dan tentu saja dengan rumah sakit yaitu Bina Sehat Jember. Segala sesuatunya telah dipersiapkan secara matang, terang Sekertaris DPD LDII Kabupaten Jember, A. Malik Afandi. Pengobatan gratis akan kami laksanakan di Dusun Mojan, kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang. Melalui pak kampung, Babun, undangan kepada warga telah diberikan guna memberikan layanan kepada masyarakat yang ternyata di Dusun Mojan merupakan salah satu daerah yang kurang mampu (duafa). Idul Adha yang lalu, DPD LDII juga telah menyisihkan daging qurban untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di Mojan, kata Malik. Tebar daging qurban dipimpin langsung oleh ketua MUI Jember, Prof. KH. Halim Subahar.
Kepala Kampung Dusun Mojan, Babun menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada LDII Kabupaten Jember. Kami atas nama warga dusun Mojan mengucapkan syukur dan terimakasih dan semoga semua amal ibadah dari warga LDII dan semua pihak yang telah membantu warga kami senantiasa diberikan pahala yang besar oleh Allah SWT. Hanya ucapan syukur dan doa itu yang bisa kami ucapkan, kata Babun. Kami juga berharap, program-program ini seyogyanya menjadi program yang dilaksanakan oleh pemerintah khususnya, juga oleh ormas-ormas lainnya untuk membantu warga miskin di wilayah Jember. Pengobatan gratis di dusun Mojan nanti akan kami siapkan tempatnya di gedung PAUD sebelah selatan Masjid, terang Babun. Baru kali ini ada ormas Islam yang mau peduli membantu rakyat miskin, tegas Babun.
Sementara itu, Kepala RS. Bina Sehat telah menyiapkan dokter dan perawat untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh LDII Jember. Dr. Reny dan beberapa perawat akan ikut dalam misi sosial kemasyarakatan dalam memabantu masyarakat Mojan, Bintoro.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Pengobatan Gratis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s