Program bedah rumah (7/12) yang dilakukan LDII bersama warga dusun Mojan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang, Jember, boleh jadi sebagai momentum menggerakkan kembali tradisi gotong royong yang lama hilang di masyarakat.

Bedah rumah yang dilakukan MUI bekerjasama ormas Islam di Jember melalui program dakwah bil hal dan misi sosial kemasyarakatan sangat peduli akan keberadaan masyarakat kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni.

 
Rasa kebersamaan yang telah banyak terkikis teriring kemajuan zaman ini dirasa perlu diberdayakan kembali yang sudah menjadi tradisi luhur bangsa Indonesia agar tidak semakin lelap tertidur.

Kita patut berbangga atas tradisi luhur kebersamaan gotong royong yang menjadi warisan leluhur pejuang bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Demikian disampaikan Sekertaris DPD LDII Kabupaten Jember, A.Malik Afandi. Peranan pemerintah sebagai pengampu kebijakan dan pelaksana pembangunan menjadi motor penggerak dalam pemberdayaan masyarakat miskin guna meningkatkan kualitas hidupnya. Bersama-sama dengan seluruh ormas dan elemen masyarakat sesuai dengan kemampuan dan tugas pokoknya dan fungsi serta perannya sebagai bagian dari satu bangsa dapat bersinergi dalam membantu percepatan pembangunan. Wilayah kebaupaten Jember yang begitu luas dan memiliki karakter masyarakat yang kuat dapat diberdayakan dengan gotong royong seperti yang dilakukan LDII bersama masyarakat dusun Mojan membantu pembangunan renovasi rumah warga yang tidak mampu (duafa) demi mewujudkan rumah yang sehat dan layak huni.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s