MUI Jatim Survey Lokasi Go Green Jember

Sekretaris Umum MUI Jawa Timur, KH. Imam Tabrani, bersama H. Ali Zuhdi di Komisi Ukhuwah (28/11) berkunjung ke kantor DPD LDII Kabupaten Jember dalam rangka survei lokasi go green kerjasama LDII dan MUI Jatim di Dusun Mojan Kecamatan Bintoro Jember. 

Sunardi kepada pers menyampaikan bahwa kedatangan MUI Jatim ini dalam rangka survey lokasi go green yang akan dilaksanakan di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang pada tanggal 21 Desember 2013. Selain itu Akhmad Malik Afandi, SP selaku sekretaris panitia melaporkan kesiapan panitia dan skedul kegiatan. Rombongan MUI Jatim didampingi Pengurus LDII Jember menyempatkan melihat langsung lahan yang akan digunakan untuk acara go green, lanjut Malik.


Sementara itu KH Tabrani menuturkan bahwa kedatangannya ke Jember selain untuk menanyakan kesiapan acara go green juga ingin menanyakan langsung kepada Ketua MUI Jember bagaimana sosialisasi paradigma baru LDII.Setelah meninjau lokasi, MUI Jatim bertemu dengan Ketua MUI Jember, Prof. Dr. KH Abdul Hailm Soebahar di Kantor LDII. Halim banyak menceritakan program MUI Jember dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah yang ada di Jember. Dan baru-baru ini, Seni (25/11) MUI bekerjasama dengan Kemenag Jember mengadakan acara Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dengan mendatangkan Ketua Ormas Islam sebagai pemateri dan Kepala KUA serta Ketua MUI sebagai peserta.

Guru Besar STAIN Jember itu juga menuturkan bahwa dalam 2 tahun terkahir komunikasi MUI dengan LDII sudah berjalan dengan baik, begitu juga LDII dengan Ormas Islam yang lain. Ini menunjukkan bahwa paradigam baru LDII sudah banyak ditindaklanjuti, walaupun  masih ada sebagian kecil yang masih belum memahami tentang paradigm baru itu. Tetapi secara umum sudah banyak peningkatan dan mudah-mudahan kerjasama MUI dan LDII ini bisa terus dikembangkan untuk membangun umat.

Apa yang disampaikan Ketua MUI Jember itu diamini oleh KH Tabrani setelah melihat langsung kondisi masyarakat yang ada Di Dusun Mojan Bintoro Patrang. Secara umum pekerjaan rumah kita umat islam ini sangat banyak baik kemiskinan, pendidikan dan kesehatan. Sekretaris MUI Jatim itu menambahkan jangan sampai kita umat islam sibuk dengan perbedaan tetapi justru melupakan kepekaan social kepada saudara sesame muslim.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in MUI Jatim. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s