Kepala BLKI Jember, Hadi Mulyono, SH, MM Senin (18/11) membekali pemuda LDII service AC dan kulkas. Bertempat di Aula Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Ambulu. 

Puluhan pemuda LDII mengikuti pelatihan service pendingin AC dan kulkas dengan antusias. Mulyono menyampaikan bahwa BLKI Jember menyiapkan sarana dan berbagai pelatihan untuk para muda-mudi dalam rangka membantu menciptakan tenaga yang siap dan trampil. Kerjasama yang dilakukan UPT Pelatihan Kerja Jember bekerja sama dengan DPD LDII Kabupaten Jember ini bentuk dari komitmen BLKI kepada ormas yang peduli terhadap masyarakat. Program ini adalah program pemerintah provinsi jawatimur untuk mengurangi angka pengangguran yaitu memberikan bantuan skill dan pengetahuan tentang bagaimana service alat pendingin baik AC maupun kulkas. Diharapkan dengan memiliki kemandirian akan mudah mendapatkan pekerjaaan atau berwirausaha. Kami berpesan kepada semua peserta untuk serius mengikuti acara pelatihan ini sehingga ilmu yang dimiliki benar-benar bisa bermanfaat baik untuk dirinya maupun lingkungannya. Pemuda LDII yang mengikuti terdiri dari beberapa ustad atau guru ngaji dan usia produktif. Mulyono menambahkan selain pelatihan alat pendingin juga banyak program pelatihan yang disiapkan oleh BLKI seperti otomotif, listrik, pertanian, computer jaringan dan menjahit. Semuaitu kami berikan agar pemuda usia produktif 17-26 tahun bisa memiliki ketrampilan dan siap untuk memasuki dunia kerja baik bersaing di perusahaan maupun berwirausaha. Semua biaya pelatihan gratis bahkan peserta akan mendapatkan uang makan dan uang saku serta piagam, jelas Mulyono.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi, SP sangat berterima kasih kepada BLKI Jember atas respon positif memberikan kesempatan kepada warga LDII sekaligus memberikan apresiasi sebagai mitra pelatihan membentuk kemandirian program tri sukses generus LDII. 
Tri Sukses Pembinaan Generus yang dicanangkan oleh LDII itu adalah memiliki ilmu agama, memiliki akhlaqul karimah dan memiliki kemandirian. Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda sudah sepantasnya diperhatikan jiwa kemandiriannya, sehingga mempunyai bekal yang cukup untuk mencapai masadepan yang gemilang. Lebih lanjut Malik mengingatkan agar generus memiliki 6 tabiat luhur. Enam tabiat luhur itu adalah rukun, kompak, kerja keras, jujur, amanah, dan hidup efektif dan efisien. Malik berharap kepada semua peserta pelatihan dengan pembekalan service AC dan kulkas, pemuda LDII paling tidak bisa memperbaiki dan menservice kulkas dirumahnya yang rusak, sukur-sukur dapat membantu punya tetangga dan selebihnya bisa membuka lapangan kerja baru dalam service AD dan kulkas. Malik yakin dengan begitu Insya Allah rejeki juga akan didapat dengan service AC dan kulkas. Malik juga berharap kepada BLKI untuk terus dapat menjalin kerjasama dengan diadakannya pelatihan-pelatihan bentuk lain di kesempatan yang lain.







Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s