DPW LDII Jawa Timur Berencana Canangkan Go Green di Jember

Wakil DPW LDII Jawa Timur yang diketuai oleh H.Hasan Yuswadi, SH meninjau lokasi

DPW LDII Jawa Timur (4/10) rupanya tidak main-main untuk melanjutkan pencanangan Go Green di Kabupaten Jember, hal ini dibuktikan dengan langsung meninjau lokasi di Kabupaten Jember dalam rangka persiapan penanaman 1 milyar pohon dan menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu paru-paru dunia. Ketua DPW Jawa Timur, H. Chriswanto Santoso melihat potensi Jember yang luar biasa untuk menjaga keberadaan gumuk yang hampir habis karena eksploitasi.

Sekertaris DPD LDII Kabupaten Jember, Ahmad Malik Afandi, SP menunjukkan lokasi yang menjadi titik pencanangan nanti bertempat di kelurahan Bintoro tepatnya di tanah pemerintah yang berdekatan dengan SDN Bintoro 3. Ditanya soal kesiapan pemerintah kabupaten Jember dengan rencana Go Goreen LDII Jatim, Ahmad Malik Afandi, SP mengaku sudah berkordinasi dengan Bupati Jember, Ir. H. MZA Djalal, M.Si dan telah mendapatkan respon positif baik dari Bupati maupun Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Jember. Kami sudah melakukan pendekatan baik kepada muspida, muspika maupun elemen masyarakat di Kelurahan Bintoro.

Wakil DPW LDII Jatim, Hasan menagatakan bahwa sementara ini kami baru sebatas meninjau lokasi dan melakukan beberapa koordinasi dan persiapan-persiapan terkait pelaksanaan. Go Green sendiri rencananya akan dilaksanakan mendekati musim penghujan namun demikian ada beberapa lokasi yang nantinya akan kita lakukan penanaman 1 milyar pohon di Kabupaten Jember. Seperti tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan Go Green LDII Jawa Timur akan bekerjasama dengan MUI Jawa Timur, IAIN Sunan Ampel dan STAIN Jember tentunya, juga bersama-sama ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad serta elemen masyarakat termasuk LSM dan lainnya. Terkait dengan itu, Hasan mengatakan dalam rangka persiapan itu akan terus dilakukan koordinasi serta akan dibentuk kepanitiaan dan kordinasi lebih intens dengan beberapa ormas dan elemen masyarakat demi suksesnya pelaksanaan Go Green di Jember.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Go Green DPW. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s