Operasi Patuh Ramadhan 1434H bersama Polsek, Toga & Tomas

Operasi Patuh Ramadhan 1434H, Jum’at (19/7) yang dilakukan Polsek Patrang bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Patrang.  Telah disadari hampir setiap Ramadhan aktivitas masyarakat selalu meningkat, belum lagi lama kenaikan BBM memicu naiknya berbagai bahan pokok dan angkutan umum, terlebih di bulan Ramadhan kebutuhan warga semakin meningkat tentu saja mempercepat perputaran uang di bulan Ramadhan ini. Belum lagi pembagian BLSM yang konon katanya banyak terjadi salah sasaran, ditambah tahun 2013 ini suhu politik semakin memanas di semua lapisan masyarakat.

Antisipasi maraknya tindak kriminal dan kecelakaan lalulintas sungguh menjadi perhatian khusus  kesatuan Polri maupun TNI guna menjaga stabilisasi kamtibmas tetap aman terkendali serta memberikan rasa nyaman aman bagi masyarakat dan ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dalam rangka itu, Kapolsek Patrang AKP. Mustamo, SH memerintahkan jajarannya untuk bersama toga dan tomas selama sebulan penuh melakukan operasi patuh guna menjaga kamtibmas diwilayahnya tetap aman dan terkendali. Mustamo berharap kepada semua toga dan tomas untuk bisa membantu utamanya kepada tokoh agama bisa memberikan ceramah yang menyejukkan kepada jamaahnya dan saling menjaga lingkungannya masing-masing.

Operasi Patuh ini sengaja digelar Polsek Patrang sebagai bentuk kepedulian muspika menjaga kesucian Ramadhan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminal dan perbuatan yang melanggar hukum. Operasi Patuh ini digelar di beberapa wilayah di Kecamatan Patrang khususnya dan menjaring tindak pidana perbuatan mesum, judi, miras, dan merazia petasan, terang Mustamu. Operasi Patuh dipimpin oleh Wakapolsek Patrang bersama Ketua MUI PC Patrang KH.Luthfi dan Ketua PC LDII Kecamatan Patrang, Mujiyanto.

Operasi patuh dilakukan dibeberapa hotal dan penginapan serta tempat-tempat hiburan di wilayah Kecamatan Patrang. Petugas sempat mendapatkan informasi bahwa di belakang Puskesmas Gebang sedang ada sekumpulan orang bermain judi, tetapi terjadi kebocoran informasi dan walhasil belum sempat sampai di tempat mereka sudah kabur, sementara di beberapa hotel dan penginapan hanya kedapatan tamu-tamu sales yang kemalaman dan beberapa orang yang akan mengikuti SBMPTN (20/7) yang digelar oleh Universitas Negeri Jember. Sempat juga terjadi kejar-kejaran antara aparat dengan seorang waria yang biasa mangkal di stasiun Jember, wal hasil waria dapat kabur. Operasi hanya mendapatkan barang bukti berupa 1 sepeda motor yamaha yang ditinggalkan waria, beberapa stick billyard dan peralatan judi. Pengelola tempat billyard yang masih menjalankan operasinya diminta untuk menghadap Polsek guna mendapatkan pengarahan dari Kapolsek.

KH. Luthfi sebagai tokoh agama meminta kepada semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menghormati ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan tidak mengerjakan kemaksiatan.

Mujiyanto ketua LDII PC Patrang selalu siap bersama-sama dengan muspika, toga dan tomas untuk menjaga kamtibmas tetap aman terkendali. Mujiyanto menjelaskan bahwa di Masjid Al-Manshurin Patrang selama sebulan penuh diadakan pondok Ramadhan dengan materi-materi keilmuan agama terutama kepada muda-mudi untuk melestarikan Ilmu serta memberikan bekal keagamaan. Muda-mudi sebagai cikal bakal penerus bangsa dengan pembekalan ilmu agama dan penanaman akhlakul karimah dengan bimbingan dari ustad LDII diharapkan mampu mawas diri dan menjadi tauladan di keluarga, lingkungan dan masyarakat dengan semboyan tri suskes yaitu berilmu, memiliki akhlak yang baik dan mandiri. (bob)

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Operasi Ramadhan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s