Sofyan panggilan akrab teman-teman baik di Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Syafiurrahman maupun di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNEJ lahir di Situbondo pada tanggal 29 Maret 1988, nama lengkapnya Sopyan Dwi Kuwdiyanto.

Perawakannya yang tegap namun berambut gondrong ini lebih dikenal oleh teman-teman sebaya dilingkungannya tempat nongkrongnya lebih dikenal dengan wartawan kampus. Yaa… hobinya yang suka menulis dan selalu berkecimpung dalam jurnalistik kampusnya menimba ilmu, sangat pantas untuk menjadi ketua panitia diklat jurnalistik yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kabupaten Jember (23-24) April 2013. Diklat jurnalistik dengan tema “Melalui Jurnalisme yang Sehat – Kita Wujudkan Karakter Bangsa yang Bermartabat, Profesional dan Religius Demi Tegaknya NKRI.”

Tema yang panjang padat dan mendalam ini menjadi harapan yang baik bagi dunia jurnalistik utamanya dunia media yang selama ini selalu mengangkat hal-hal yang negatif menjadi isu-isu media yang booming di masyarakat. Betapa tidak, hampir di semua media belum lama ini setiap harinya ditayangkan perseteruan antara Adibing slamet dengan guru spiritualnya Eyang Subur. Tayangan yang tidak henti-hentinya di pemberitaan baik media cetak maupun televisi yang berseteru dan saling hujat antara kedua belah pihak. Perseteruan yang tidak ada ujung pangkalnya sampai-sampai ditayangkan debat terbuka dihadapan jutaan penduduk Indonesia bahkan tayangan Youtube yang ditonton ratusan ribu pengunjung, coba saja buka linknya disini.

Naah…. daripada ngurusin perseturan artis-artis yang gagal dalam membangun citra ketenarannya, eiiiit…. boleh jadi dengan perseteruan mereka malah lebih tenar yaa…. heheheee… buktinya mereka sering nongol yaa di TV. Lalu dibayar berapa siiih, kontraknya berapa siii, cukup ngemaliin duit dan harta mereka yang katanya kena tipu Subur dan sebaliknya yang katanya Subur justru suka dermawan dan suka membagi-bagi uang. Naaah…kaaan….. pada akhirnya urusannya duit-duit-duit dan duit… dan yang jadi korban sesungguhnya adalah publik yang selalu penasaran dan haus informasi. Dan pada akhirnya bagaikan sinetron yang panjang ceritanya dan tayangannya banyak episodenya, sehingga bikin publik ketagihan apalagai kalangan ibu-ibu… heheheee…. katanya hobi lihat sinetron, padahal terkait Adi dan Subur sudah kayak minum obat sehari tiga galon….

Ngapain ngupas soal itu seeeeh…. yaaa… terkait dengan jurnalistik, segitu aja deeh kupasan tentang ketua Panitia, Sofyan. Maaf bila ngelantur deeeh yaaa….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s