Yuuk Nikmati Asrinya Taman Botani Jember

Seharian berpanas-panasan di Tanjung Papuma Jember membuat peluh (keringat) bercucuran, apalagi tak ada makan siang dan camilan terhidang di Armada “Prawira Dewata” yang membawa sekumpulan muda-mudi LDII dari pulau Bali tersebut. Dengan langkah yang gontai dan lemas dengan canggungnya mereka melangkahkan kaki setapak-demi setapak meniti jalanan yang menanjak dan menurun menjauhi Tanjung Papuma. Sekedar mencoba menghibur diri sang pemuda melantunkan bait-bait syair.. lir-ilir-lir-ilir… tandure wong sumilir… tak ijo royo…royooo. tak sentul kemanten anyar…. Cieeeeeee….. guayane kemanten anyar… mlakune wes koyok gak onok tulange…. lemeeeeessss maaasssss…….

Sesampainya di dermaga penjemputan, bus “Prawira Dewata” melaju semakin jauh dari Tanjung Papuma, sedikit terhibur manakala beberapa sapi dengan gontainya mengangkut hasil hutan “Perhutani” yang waktu itu sedang memanen pohon jati. Rosone waktu mlaku nanjak lan mudun ketika di Tanjung Papuma ibarate mlakune sapi sing lagi ngangkut kayu jati.. glenak-glenuk-glenak-glenuk. Wkakakaaa…… huraaaa…… ditambah sekelompok pasangan muda-mudi yang lagi bergoncengan melajukan sepeda motornya menuju Tanjung Papuma.

Bus terus melaju melewati beberapa jalan dari kota Ambulu menuju Sukorambi tepatnya di Taman Botani Jember. Taman Botani yang terletak di sebelah barat alun-alun Jember melalui perempatan mangli terus menuju ke arah utara kurang lebih 5km. Begitu masuk Taman Botani rombongan disambut oleh petugas ticketing, karena panitia sudah berkoordinasi dengan pengelola Taman Botani, semua rombongan langsung saja tertuju pada tempat disediakannya makan siang. Yaaa….. kosongnya perut terobati sungguh oleh sekotak nasi dengan lauk pauknya, apalagi ada yang mendapatkan paha ayam dan pisang ijo yang segar. Santap saja sampai habis…….

Selesai makan setelah berpanas-panasan…. enaknya….. mandiiiiiiiiiiiiiiiiii…… berenang dan menikmati indahnya Taman Botani. Yaaa….. taman botani merupakan taman wisata dikota Jember yang di resmikan langsung oleh Bupati Jember Drs. MZA Djalal, M.Si. Dikelola oleh H. Abdul Kahar Muzakir (AKM) yang alumni dan mantan pegawai PTPN, telah berhasil membudidayakan tanaman obat dan berbagai buah-buahan serta hewan-hewan terlebih disekitar taman Botani tersedia beberapa kolam renang dari untuk anak-anak sampai dewasa.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Pesona Taman Botani. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s