Dari Bali Berkunjung Ke Jember


Sarapan pagi: Iwak peyek sego pecel

Jember (11/3):
Hari pertama perjalanannya ke Jember, rombongan muda-mudi LDII dari Bali disambut muda-mudi Jember dengan pertandingan sepak bola persahabatan. Tim sepak bola muda Bali menemukan partner sparing yang tangguh dari Jember yang diwakili dari tim sepak bola Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Syafiurrohman

Kedatangan rombongan bis muda-mudi LDII Bali tersebut ke Al-Manshurin disambut guyuran hujan yang sangat lebat, panitia penyambutan dari LDII Jember telah mengantisipasinya dengan menyiapkan puluhan payung untuk menghindari guyuran hujan pada mereka. Tempat peristirahatan dan makanan telah disiapkan alakadarnya, kata H.Heri Harjito sebagai ketua muda-mudi Jember yang menyambut rombongan. Kami mengucapkan selamat datang kepada semua rombongan dan kami persilahkan untuk menggunakan fasilitas MCK dan tempat beristirahat yang sekedarnya yang bisa kami siapkan, manakala ada sesuatu yang kurang berkenan kami mohon maaf, terang Harjito. Setelah berpuas-puas mandi dan menyegarkan tubuh, mereka bersantap bersama di ruang makan dengan menu soto ayam spesial, yang dimasak Hj. Nurwati cs. Ya.. menu soto spesial ini kami hidangkan khusus kepada tamu dan rombongan muda-mudi Bali. Suasana hujan dan dinginnya tubuh terobati dengan hangatnya soto spesial masakan Hj. Nurwati cs.

Setelah puas bersantap ria, waktunya tim Bali dan tim Jember berdiskusi dengan muda-mudi baik dari Bali maupun dari Jember dengan acara keakraban yang asyik. Yaa… “Take me out” ala warga LDII ini lain dengan “Take me out” yang ada di diarkan oleh Indoseiar,…. pasalnya kami sadar betul bahwa jodoh itu Alloh yang menentukan dan menghindari pelanggaran antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahromnya”Walatakrobuzina” (jangan coba-coba mendekati zina)… Naudzubillahimindzalik, semoga Alloh menjauhkan perbuatan hina tersebut dari kita sekalian.
Agar muda-mudi lebih faham, Ustad Sukasno membacakan dalil-dalil tentang sah dan pahalanya menikah serta dosa dan siksanya berbuat zina. Untuk itu, disarankan kepada muda-mudi yang sudah waktunya menikah semoga cepat bertemu dengan jodohnya dan semoga menjadi keluarga yang sakinah-mawaddah-warohmah, serta diberi anak-anak yang sholeh dan sholihah. 

Suasana keakraban semakin ramai dengan perkenalan yang bergantian laki-laki dan perempuan dengan menyebutkan nama, alamat dan kriteria calon yang menjadi dambaan masing-masing peserta, apalagi dicairkan oleh pembawa acara yang agak konyol. Ustad Sukasno yang juga pengusaha es krim “ADI RASA” menyuguhkan cairnya suasana keakraban tersebut. Seorang perempuan dari Bali (Nisa) menyebutkan kriteria calon yang diidamkannya adalah sosok laki-laki yang baik-bertanggungjawab-dan faham agama, bila ada diantara mas-mas yang duduk disini berkenan melamar saya, dipersilahkan…. urusan nanti diterima atau tidak yaaa… nanti saya yang mutuskan, hehehehe…. 

Drs. H. Sudarsono selaku tokoh pemuda mengutarakan bahwa Alhamdulillah saya menemukan jodoh yang langgeng sampai sekarang mempunyai anak 7 juga melalui proses yang sama seperti acara keakraban ini. Memilih itu adalah hak setiap orang, demikian juga melamar adalah hak setiap orang namun keputusan diterima atau ditolak supaya sabar dan sabar karena semua kalau dilaksanakan berdasarkan tujuan yang mulya, Insya Alloh akan mendapatkan jalan dan jodoh sesuai dengan keinginannya, tentunya diiringi usaha dan doa. Apalagi Rosululloh telah mengajarkan kepada umatnya untuk Istikhoro dalam memilih jodoh. 


About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Wisata ke Jember. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s