Ben Kasyafani "Presenter TV" Aktif di LDII

 
“Mencoba berkegiatan yang positif dan berpahala,” kata Ben Kasyafani

Ben Kasyafani (lahir di Jakarta, 4 Juli 1983; umur 29 tahun) atau lebih dikenal dengan Ben merupakan seorang VJ MTV serta pembawa acara TV asal Indonesia. Ben berhasil menembus dunia pembawa acara dengan mengikuti ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt 2007. Saat ini, ia sibuk membawakan 2 acara di saluran televisi yang sama, yaitu Penghuni Terakhir 2010 dan Kuis Katakan Katamu yang ditayangkan di ANTV.

Sebelum tenar sebagai VJ MTV, Ben adalah penyiar Radio Prambors Jakarta, serta sebagai pembawa acara pada acara-acara off-air. Sukses sebagai pembawa acara, tak membuat Ben melupakan studinya. Sembari berkarier di bidang pembawa acara, ia sibuk menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Tangerang. Dalam kehidupan pribadinya, Ben menjalin kasih dengan artis Marshanda. Ia juga sempat bermain dalam film Musik Hati pada tahun 2008. Dia juga sempat menjadi pembawa acara sebuah reality show produksi Helmy Yahya bernama Penghuni Terakhir selama setahun lebih sejak tahun 2010. Ia juga sudah menikah dengan kekasihnya, Marshanda pada tahun 2011.

Ben Kasyafani (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAlife – Ben Kasyafani tiba-tiba muncul di tengah acara Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII). Ben yang istrinya sedang hamil itu rupanya juga tercatat aktif dalam sebuah organisasi Islam. 

“Saya memang terlibat, sering diminta tolong datang,” kata Ben. “Ya cukup aktiflah. Mencoba berkegiatan yang positif dan berpahala,” tuturnya pada VIVAlife di DPP LDII, usai menghadiri acara itu.

Ben bahkan mengakui, sejak kecil dirinya memang sudah cukup familiar dengan lingkungan Islami seperti itu. “Waktu kecil aktif di remaja masjid, terus pas kuliah mulai kendor karena gaul sana sini. Sekarang sudah menikah, apalagi punya pemikiran yang bisa disumbangsihkan, jadi peran serta itu dibutuhkan,” ia melanjutkan.

Menjadi salah satu anggota sebuah organisasi Islam, apalagi di momen saat ini yang marak terorisme,  tidak membuat Ben lantas ciut. Ia tak khawatir disebut fanatik agama. Baginya, lebih baik beribadah untuk diri sendiri daripada pusing memikirkan orang. “Lakum dinukum waliyaddin-lah. Agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku. Yang penting itu ibadahnya. Kita bisa mencerminkan itu semua dari sikap kita,” beber mantan VJ itu.

Kedatangannya dalam acara halal bi halal itu, kata Ben, hanya sesekali saja. “Bukan kegiatannya ya, kalau ini sih sekadar ramah tamah. Yang penting itu tetap menyempatkan waktu untuk ibadah di sela sibuknya pekerjaan,” katanya mantap. (umi)

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Presenter LDII. Bookmark the permalink.

5 Responses to Ben Kasyafani "Presenter TV" Aktif di LDII

  1. dahse says:

    assalaamu alaikuum

  2. dahse says:

    mungkin ada yg perlu panduan bikin web yang seo friendy disini http://goo.gl/5mj0eu

  3. dahse says:

    selamat dan sukses LDII

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s