Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf, S.Sos melakukan kunjungan kerjanya pada pengajian umum yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kabupaten Jember (10/2) bertempat di Masjid Al-Manshurin, Patrang, Jember. Ir. Moch. Bintoro, M.T. selaku panitia penyambutan ketua DPRD Jember menyampaikan bangga atas kinerja DPRD Jember dan berterimakasih atas kedatangan Saptono selaku ketua DPRD sekaligus memberikan tausiah kepada ribuan jamaah Lembaga Dakwah Islam Kabupaten Jember. Ir.Bintoro juga menegaskan bahwa  LDII sebagai ormas keagamaan telah memberikan sumbangsih yang besar dalam penanaman aqidah serta pembentukan karakter generasi muda yang berahlakuk karimah, faham agama dan pembekalan kemandirian. Generasi muda sebagai estafet kepemimpinan bangsa menjadi prioritas yang besar bagi LDII dan tentunya pemerintah, jelas Bintoro. Untuk itu LDII siap membantu tugas-tugas legislatif dalam hal ini DPRD dan Pemerintah Kabupaten Jember.

Sementara sekertaris DPD LDII Jember, A.Malik Afendi, S.P. memaparkan perkembangan LDII di Kabupaten Jember dengan jumlah jamaahnya yang lebih dari 4000 tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Jember. Malik mengatakan bahwa selama ini pembangunan sarana ibadah dilakukan secara swadaya murni dari warga LDII dan ada beberapa sarana ibdah (masjid) yang dalam renovasi masih membutuhkan dana yang tidak sedikit, secara spontan Malik mengajak warga pengajian bersama-sama mengeluarkan infak untuk membantu renovasi beberapa masjid tersebut. Sebagai Organisasi yang besar, memang membutuhkan dana yang besar pula, kata Malik. Bila dimungkinkan dan ada anggaran dana dari pemerintah, Malik mengharap adanya bantuan dana dari pemerintah. Terang Malik.

Dalam sambutannya kepada ribuan warga LDII, Saptono berterimakasih dan bersyukur dapat bersilaturrohim dengan warga LDII. Saya sangat senang dan gembira dengan program-program LDII yang telah banyak membantu pemerintah dalam membentuk generasi yang berkarakter, disiplin, dan memiliki semangat tinggi dalam mencari ilmu agama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s