Gus Aab Resmikan Kantor LDII

Juga Beri Tausiyah     kepada Ribuan Jamaah         

sumber: Radar Jember

JEMBER-Peresmian Kantor DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berlangsung Meriah. Ribuan Warga LDII Jember terlihat antusias memadati Kompleks Masjid Manshurin yang menjadi tempat peresmian Kantor DPD LDII Jember.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan penampilan Silat yang diperagakan oleh pesilat-pesilat cilik LDII Jember, yang dengan piawai memperagakan gerakan-gerakan silat tradisional Nasional.

Acara peresmian Kantor DPD LDII Jember tersebut bertajuk “Peningkatan Peran Ormas Islam dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiyah demi tegaknya NKRI”. Selain dihadiri Oleh Ketua PCNU Jember KH.Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab), acara tersebut juga dihadiri oleh Kabag Humas Polres Jember AKP Bangun Witjara.

Dalam tausiyahnya, Gus Aab menyampaikan pentingnya membagi peran antar Ormas Islam. Setiap ormas, kata dia, memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, sehingga dibutuhkan sinergi untuk saling melengkapi antar Ormas Islam di Indonesia.

Dia menambahkan tidak ada satupun Ormas Islam yang memiliki superioritas dalam segala aspek. Setiap Ormas Islam pasti memiliki keunggulan dibanding ormas yang lain. Dan sebaliknya, setiap Ormas Islam pasti memiliki kelemahan dibanding Ormas Islam yang lain.

Menurut Gus Aab, inilah alasan agar Ummat Islam melalui ormas-ormasnya tidak lantas saling berbenturan karena adanya perbedaan. Sebab, benturan atau konflik sangat merugikan bagi ormas maupun Ummat Islam sendiri. Dia mengajak semua Ormas Islam agar bersatu, dan berbagi peran sesuai dengan karakternya masing-masing.

Menurutnya, hal tersebut merupakan potensi besar yang dimiliki oleh Ormas Islam di Indonesia. Persatuan dan simbiosis mutualisme (hubungan erat yang saling membantu dan menguntungkan) mutlak dibutuhkan untuk mengolah potensi tersebut. Sehingga dapat menjadikan Ummat Islam lepas dari keterbelakangan, dan dapat diperhitungkan oleh dunia.

“Yang penting adalah bagaimana caranya masing-masing Ormas Islam berperan untuk mengentaskan keterbelakangan umat, dan mensejahterakannya. Jangan sampai ormas yang satu merasa yang paling benar, dan yang lainnya salah. Karena tidak ada kebenaran yang mutlak, kecuali kebenaran yang berasal dari wahyu,” ujar Gus Aab.

Dalam rangka acara tersebut, pengurus DPD LDII Jember juga menyerahkan piagam MOU antara DPP LDII dan PBNU. Isinya tentang perjanjian kerjasama di bidang dakwah, deradikalisasi, pendidikan, lingkungan hidup, penanggulangan bencana, kedaulatan pangan, dan menjaga tegaknya NKRI.

Acara tersebut diakhiri dengan acara ramah tamah dan makan bersama dikantor DPD LDII Jember yang baru saja diresmikan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD LDII Jember, A.Malik Afandi, SP, mengatakan; selama ini Kecamatan Patrang merupakan salah satu dari empat titik pusat kegiatan LDII di Kabupaten Jember, tiga diantaranya adalah Kecamatan Tanggul, Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Wuluhan. (mg2)

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Peresmian Kantor DPD. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s