SAFARI RAMADHAN KETUA MUI KABUPATEN JEMBER

bobbisri
8 Agustus 2012 
DPD LDII Kabupaten Jember Rabu (8/8) mendapat giliran Safari Ramadhan Ketua MUI Kabupaten Jember, Prof.Dr.KH.Halim Subahar, M.A.Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Drs. Sunardi,MP, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Prof. Dr. KH. Halim Subahar, M.A. sebagai ketua MUI berkenan hadir dalam memberikan Tausiah Ramadhan pada warga LDII dan mau mengimami sholat Isyak dan sholat Tarawih berjamaah di masjid Al-Manshurin Patrang Jember. Sunardi menyampaikan bahwa LDII mengharapkan kedatangan MUI ke DPD LDII Jember. Sunardi juga berharap program LDII dalam menjalin tali silaturrohim dengan NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad dan lainnya dapat terjalin dengan baik demi meningkatkan ukhuwah Islamiyah. LDII sudah mengundang Gus Aab ketua PC NU Kabupaten Jember dan beliau bersedia untuk hadir, hanya waktunya saja belum ada dari Gus Aab. Sunardi berharap dengan terjalinnya tali silaturrohim bersama Kemenag, MUI dan FKUB dapat membantu menepis isu-isu dan tanggapan negatif tentang LDII. 
Dalam tausiahnya, Prof.Dr.KH.Halim Subahar, MA mengatakan: saya bangga dan salut dengan LDII Jember yang mempunyai cabang di hampir semua kecamatan. Mungkin saya MUI yang pertama kali datang ke LDII dan saya siap menanggung semua resikonya, karena saya siap berjuang untuk membela kebenaran agama. Saya mengajak kepada semua ormas Islam untuk mengembangkan dakwah Islam, di Jember ini banyak ormas Islam tidak hanya NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad, LDII dan lain-lain untuk bersama-sama MUI memperjuangkan dakwah Islam dan terus menjalin ukhuwah Islamiyah. Kita harus yakin dengan Al-qur’an dan mengedepankan Qur’an sehingga kita mendapatkan petunjuk atas Qur’an. Kita akan mendapat petunjuk dengan membaca Qur’an. Qur’an itu garansinya, orisinilitasnya dijamin oleh Alloh sedangkan yang lainnya tidak. Contoh : Injil diturunkan aslinya dalam bahasa Ibrani, namun yang dipelajari di berbagai Negara dengan menggunakan bahasa Negara itu sendiri.Tetapi Qur’an, sejak diturunkan sampai sekarang tetap aslinya bahasa Arab dibaca oleh seluruh dunia dalam bahasa Arab. Qur’an warisan Rosul, beberapa waktu sebelum rosul meninggal beliau berwasiat untuk menetapi dua perkara “kitabilah wasunnatinnabiyyi“. Namanya warisan ya harus dijaga dan dipelihara sampai betul-betul aman dan terjaga. Harus dijaga dengan dibaca, dipelajari dan diamalkan untuk mendapatkan petunjuk. Syeh Arif Aslami itu sampai meneliti 5th “Limada Ahor muslim…. kenapa umat islam kok mengalami kemunduran sedangkan yang lain mengalami kemajuan, umat non muslim maju karena mereka meninggalkan ajaran mereka, sedangkan umat muslim mundur karena mengerjakan agama mereka.
Prof. Halim sudah sering kedatangan Sunardi sebagai ketua LDII dan Malik sebagai sekretaris LDII dan sudah terjalin tali silaturrohim dengan baik. Sebenarnya banyak laporan yang masuk ke MUI dari warga sekitar LDII bahwa LDII masih menjalankan paradigma lamanya, namun saya sebagai ketua MUI perlu mencari bukti dan membuktikan sendiri, saya perlu datang ke LDII apakah betul LDII sudah menjalankan paradigma baru, kepada para pelapor sendiri Prof.Halim sebagai ketua MUI juga minta untuk membuktikan kebenaran antara paradigm lama dan paradigm baru. Contoh paradigma lama saya masuk ke masjid Al-Manshurin ini langusng dipel. (hahahaaaa…. ternyata tidak), warga LDII tidak mau diimami oleh selain LDII, ternyata saya justru diminta mengimami sholat Isya’ berjamaah dan sholat Tarawih). Saya berterimakasih sekali dapat sholat berjamaah malah menjadi imam sholat dan diteruskan sholat tarawih secara berjamaah. Sekali lagi saya salut dengan LDII, Ormas islam yang solid walaupun sedikit dapat mengembangkan dakwah Islam. Saya terpanggil untuk dapat bersama-sama membangun tali ukhuwah islamiyah dengan ormas-ormas islam seperti NU, Muhammadiyah, LDII, Al-Irsyad dll, demi tegaknya agama Islam. Sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jember saya mengajak untuk melanjutkan kebersamaan membangun dakwah Islam dan semoga kita dapat bersama-sama mendapatkan ridlo dari Alloh dan RohmatNya dan dikumpulkan di surga. Amin 

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Safari Ramadhan MUI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s