Audiensi dengan Bupati Jember Ir.H.MZA Djalal, M.Si

https://picasaweb.google.com/s/c/bin/slideshow.swf

Jember, 13 Deesember 2011 
Alhamdulillah, segenap  pengurus DPD LDII Kabupaten Jember diketuai Drs. Sunardi, MT pada hari Selasa (13/12) dapat beraudiensi dengan Bupati Jember Ir.H.MZA Djalal, M.Si dan Kepala Bakesbangpollinmas Drs. Edy Suparyadi , Kabid dan Kasi terkait Pemada Kabupaten Jember. Drs. Sunardi mengucapkan selamat kembali memimpin Jember tercinta kepada Ir.H.MZA Djalal sebagai bupati Jember setelah beberapa waktu non aktif. Sunardi memaparkan kiprah LDII di Jember dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Lembaga Dakwah Islam yang ada di Daerah Jember sebelum dan semasa Djalal menjabat sebagai bupati Jember. LDII sebagai organisasi kemasyarakat dalam bidang dakwah bersama-sama dengan ormas Islam lainnya dalam wadah Majelis Ulama Indonesia secara legalitas telah diakui secara nasional baik oleh MUI pusat, daerah provinsi maupun kabupaten.

Sunardi memaparkan kiprah LDII silaturrohim pengurus pusat LDII Prof.Dr.KH. Abdullah Syam, M.Sc di Istana Negara dan diterima oleh Presiden SBY dan beberapa menteri, dokumentasi Munas LDII VII di hotel Sangrilla Surabaya, dokumentasi Musda VII LDII DPW Jatim, Konsolidasi DPW LDII di Jember serta beberapa tokoh baik MUI maupun FKUB saat memberikan Tausiah dalam pengajian umum DPD LDII Kabupaten Jember serta Sarasehan lintas agama di hotel Bandung Permai. Gerakan penghijauan LDII dalam rangka Go Green LDII bersama Go Green Radio RRI Jember di Rambigundam serta Go Green LDII PC Kalisat diteruskan Go Green LDII bersama Bapak Bupati Jember di Mumbulsari sebagai program rutin tahunan DPD LDII Kabupaten Jember dan sebagai embrio dari Go Green LDII Jember tahun 2002 yang bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Bintoro Jember yang saat ini telah berhasil. Dalam kesempatan itu, Sunardi juga menjelaskan bahwa salah satu pakar dari pertanian dari Jember yang juga sebagai Pembina DPD LDII Kabupaten Jember Ir.H.Arif Iswanto, M.Sc diundang sebagai pemakalah tunggal pada acara penghijauan di Madiun (24/12) yang bekerjasama dengan MUI Jatim sekaligus meminta ijin kepada Bupati Jember MZA Djalal untuk dapatnya membawa hasil penelitian yang dilakukan oleh Arif Iswanto di Jember pada penyampian penghijauan di Madiun nanti. Sunardi juga menyampikan bahwa DPD LDII Kabupaten Jember dalam kepemimpinannya sudah mengurus Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Bakesbangpollinmas Jember namun masih belum selesai. Dalam ranka itu DPD LDII Kabupaten Jember telah mengundang beberapa tokoh baik dari MUI, Muhammadiyah, NU dan FKUB serta beberapa tokoh masyarakat lainnya untuk terus menjalin tali silaturrohim dan memberikan pencerahan kepada warga LDII yang ada di Kabupaten Jember.

Sementara itu Ketua Bakesbangpollinmas menyampaikan kepada Bupati Jember dan peserta audiensi bahwa DPD LDII Kabupaten Jember secara administrasi telah diterima oleh Bakesbangpollinmas pada bulan Mei 2011 dan telah melengkapi seluruh administrasi yang dibutuhkan, namun perlu diketahui bahwa pada bulan itu terjadi kekosongan ketua MUI Jember setelah meninggalnya KH.Sahilun Nasir yang juga sebagai ketua FKUB, sehingga Bakesbangpollinmas belum berani mengeluarkan SKT terkait dengan permohonan DPD LDII Jember. Namun setelah melihat kiprah LDII Jember selama ini tidak dimungkinkan dalam waktu dekat Bakesbangpollinmas segera mengeluarkan SKT tersebut.

Bupati Jember Ir.H.MZA Djalal sangat berterimakasih atas kedatangan pengurus DPD LDII Jember dan telah berkiprah bersama dalam membangun Jember. MZA Djalal juga mengajak kepada semua ormas keagamaan untuk terus beramar ma’ruf nahi munkar dan menjaga tali silaturrohim dengan sesama ormas Islam lainnya dan lebih mengedepankan ta’aruf serta menjaga ketentraman masyarakat tidak lagi saling menghujat dan saling menjatuhkan apalagi sesama muslim. MZA Djalal meminta kepada semua ormas yang ada di Jember tidak terkecuali kepada LDII, kalau ingin hidup di Jember maka ikutilah aturan yang ada di Jember. Djalal juga meminta kepada Kepala Bakesbangpollinmas untuk segera mengeluarkan SKT LDII karena menurutnya LDII sudah tidak diragukan lagi. MZA Djalal merasa bangga dan merestui ijin dari DPD LDII Jember untuk membawa makalah hasil penelitian pertanian alternatif yang akan dibawa oleh Ir.Arif Iswanto pada acara penghijauan di Madiun (24/12). MZA Djalal mengajak kepada semua elemen masyarkat untuk bersama-sama membangun Jember yang lebih baik dan lebih sejahtera, tentram kertaraharja. Dimasa kepemimpinannya, Djalal juga minta maaf manakala dalam kepemimpinannya belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Audiensi dg Bupati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s