Pengajian Warga LDII bersama Drs. H. Afton Iman Huda, MA (Ketua FKUB Kabupaten Jember)

Untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahim antara DPD LDII Kabupaten Jember dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pada tanggal 9 Oktober 2011, tepatnya di Masjid Al-Mansyurin Patang, pengajian umum warga LDII diisi oleh Ketua FKUB Jember, Drs.H. Afton Ilman Huda, MA. Di depan + 1200 peserta pengajian. 
Gus Afton menyampaikan bahwa FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama antar umat beragama dan Pemerintah, lanjut dosen Universitas Islam Jember tersebut melengkapi presentasinya. Beliau sangat apresiatif kepada LDII yang sangat konsen membina generasi muda, karena dengan membentuk karakter generasi muda dengan keimanan maka negara ini ke depan tidak akan mudah goyah terhadap pengaruh zaman. Karena itu harapan Beliau LDII yang sekarang sudah mempunyai paradigma baru harus aktif menyampaikan program kerjanya secara nyata kepada masyarakat sehingga keberadaan LDII benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Insya Allah dengan sering melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, maka lambat laun stigma negatif tentang LDII akan hilang dengan sendirinya.
Sementara itu Ketua DPD LDII Jember, Drs. Sunardi, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDII sebagai organisasi kemasyarakatan sudah mempunyai legal formal yang kuat baik secara politis maupun hukum, sehingga harapan kami dengan adanya FKUB ini maka akan semakin baik komunikasi antar umat beragama sehingga terjalin kerukunan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apa yang disampaikan oleh Ketua FKUB tersebut sangat relevan dengan program dakwah LDII yaitu green dakwah yang meliputi 6 pilar :
1.      Dakwah yang bersumber dari Alqur’an dan AlHadits
2.      Penuh dengan kedamaian
3.      Disampaikan dengan sopan santun
4.      Penuh dengan tasamuh (toleransi)
5.      Berwawasan lingkungan
6.      Memperhatikan aspek kesehatan

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Bersama Ketua FKUB. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s