Modal Dengkul Berharap dapat Sekarung Beras dan Sebongkah Berlian

Satu lagi fenomena yang lagi trend dan merebak di masyarakat yang harus dijauhkan dari tingkah laku manusia berperadaban dan berakhlak mulia (orang beriman) adalah dengan modal dengkul berharap dapat sekarung beras dan sebongkah berlian.

Cuman modal dengkul berharap tuk dapat beras sekarung dan sebongkah berlian… ada-ada aja ulah bang Toyyib, sudah 3x lebaran gak pulang…. anak bini dikasih makan suruh ngutang, yg lebih tega lagi tuk jajan anak2 suruh jual kutang… Massya Alloh…. Na’udzubillahimindzalik…. smoga keluarga yg ditinggalkan besa tetep sobar dan diparingi rizki tuk bisa nyaur utang dan makan anak2nya. Amin

Demikianlah sebait lagunya Wali band yang tersohor saat ini, nyatanya baik kalangan muda maupun kalangan tua ternyata terbuai dengan alunan lagu “Bang Toyib” sekalipun tak pulang-pulang ternyata dapat menyuguhkan sekarung berlian dan sebongkah berlian yang disambut pelukan hangat dan kecupan mesra dari istri manis yang sekian lama tak merasakan hangatnya pelukan Bang Toyib.

Sepertinya hal inilah yang sedang dipraktekkan oleh sebagian besar warga Indonesia, dengan iming-iming menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri dengan gaji setinggi Gunung Freeport (tambang emas) berharap tuk dapat memperbaiki ekonomi keluarga. Yaa… dari sebagian besar TKI yang bekerja ke luar negeri secara signifikan dapat terlihat keberhasilan mereka. Sebut saja berita detik.com (TKI sumbang devisa terbesar kedua setelah migas melalui pengiriman remitansi ke Tanah Air mencapai US$ 6,617 miliar pada tahun 2009)  http://finance.detik.com/read/2010/06/02/110952/1368136/4/tki-sumbang-devisa-terbesar-kedua 
  1. Data remitansi Bank Dunia pada 2010, pengiriman uang ke dan dari Indonesia mencapai US$7 miliar atau sekitar Rp63 triliun. Angka ini lebih tinggi dibanding data remitansi BI 2010 sebesar US$6,73 miliar atau sekitar Rp61 triliun.
  2. Untuk 2011, pengiriman uang dari TKI selama kuartal pertama 2011 mencapai US$1,6 miliar atau sekitar Rp14 triliun. Rata-rata TKI mengirimkan uang US$500 juta atau sekitar Rp4,5 triliun per bulan ke Indonesia.
Yang menjadi PR pemerintah dan PJTKI sekarang ini ternyata untuk mengurusi permasalah TKI di luar negeri tersebut tidak sukup dengan sekarung beras dan sebongkah berlian atau sejumlah picis yang dikirimkan TKI ke dalam negeri karena kasus demi kasus yang sedang dialami oleh para TKI di luar negeri, bahkan sudah mengusik permasalahan harga diri bangsa.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Nasib Bang Toyib. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s