Merusak dan Mengotori Masjid, Pemuda Kanada Divonis 18 Bulan Penjara

 
Jesse Coleman mencopot kalung berbandul salib dari lehernya, dan memberikannya pada sang ibu yang menangis, sebelum pemuda itu dibawa aparat menuju penjara.

Kabar dari Ontario, Senin 14 Juni 2011, seorang pria yang merusak sebuah masjid  Waterloo bernama Jesse Coleman (21th), dijatuhi hukuman 18 bulan ditambah dua tahun masa percobaan atas kejahatannya yang menyebabkan kerugian lebih dari 160.000$, Islamophobia Watch melaporkan.

 
Coleman mengaku bahwa dia bersama temannya memecahkan jendela masjid dan membuat gambar simbol segi enam dan angka 666 dengan menggunakan cat semprot di dinding masjid milik komunitas Muslim di Waterloo dan Wellington. Kejadian ini membuat gempar komunitas Muslim di kedua kota itu. Mereka menilai perbuatan Coleman sebagai “pelecehan dan bernuansa ancaman”.

Kejahatan Coleman lainnya adalah membakar sebuah rumah yang sedang direnovasi di kawasan West Park Crescent, Waterloo, sehingga menyebabkan kerugian materil sebesar 130.000$.

Jaksa menuntut hukuman dua tahun kurang sehari, atas kejahatan yang didasari kebencian rasial yang terlibat dalam insiden masjid dan kriminal Coleman lain. Putusan Hakim Gary Hearn, bagaimanapun, memperhitungkan bahwa Coleman masih muda, memiliki daftar panjang masalah kesehatan mental dan kecanduan, dan memiliki trauma masa kecil  yang buruk. Dia dalam banyak hal masih dalam asuhan, “kata Hearn.

Sedangkan masa percobaan selama dua tahun setelah dibebaskan dari penjara, Coleman harus melakukan 100 jam pelayanan masyarakat.

Seorang wakil dari masyarakat Muslim atas putusan pengadilan enggan untuk berkomentar, hanya mengucapkan terima kasih kepada polisi yang menangani kasus tersebut.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Kabar dari Ontario Canada. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s