Workshop "Parenting Skill" DPD LDII Kabupaten Jember

https://picasaweb.google.com/s/c/bin/slideshow.swf


Pendidikan formal dan penanaman akhlakul karimah merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan suatu bangsa, masa depan bangsa ini tergantung dari kualitas pendidikannya. Sedangkan keberhasilan dunia pendidikan sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor internal maupun eksternal. Salah satu faktor Internal yang mempengaruhi pendidikan adalah pendidikan anak yang didapatkan dari keluarga.

DPD LDII Kabupaten Jember sebagai Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang berada di Kabupaten Jember menyadari bahwa peranan orang tua sangatlah penting dalam pembentukan akhlak anak,  terutama pada saat anak melewati masa usia emas/golden age (1-5 th). Dalam rangka membantu orang tua menjadi teladan dan guru bagi anak, DPD LDII Kabupaten Jember mencoba untuk memberikan trik dan trip yang dibingkai dalam Workshop “PARENTING SKILL” dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Orang Tua dan Anak”.

Dalam workshop ini, Orang tua utamanya ibu diajarkan untuk ikut berperan aktif dalam mendidik anak-anak mereka, sehingga tidak berfikir bahwa mendidik anak hanya merupakan tanggungjawab guru baik disekolah maupun di tempat pengajian saja.

Menjadi orang tua sekaligus guru bagi anak memang pekerjaan yang tidak mudah. Anggapan bahwa menyekolahkan anak disekolah yang Islami sudah cukup untuk membentuk akhlak/moral anak untuk menjadi baik. Ternyata hal tersebut belumlah cukup, jika tidak didukung dari lingkungan keluarga yang memiliki akhlak yang baik pula. paling tidak orang tua terutama ibu bisa menjadi tempat sekolah pertama untuk anak-anak (mother was the first school for children).

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Workshop "Parenting Skill". Bookmark the permalink.

2 Responses to Workshop "Parenting Skill" DPD LDII Kabupaten Jember

  1. Imam_A says:

    Sip, semoga dengan adanya workshop ini semakin terbina komunikasi yang baik antara anak dan orang tua, sehingga anak akan menjadi seorang generus yang handal di masa depan,… Amiin

  2. ICT Jember says:

    Amin, smoga juga para orang tua bisa terbuka tuk pembangunan karakter dll bt anak-anaknya, gak tergantung pd sekolah dan TPQ.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s