Pernikahan Spektakuler Raja Inggris Menyedot Perhatian Dunia


Disaksikan lebih dua miliar pasang mata, langsung dan melalui televisi di seluruh dunia, pewaris kerajaan Inggris, Pangeran William melangsungkan pernikahan dengan Kate Middleton di Gereja Westminster Abbey, Jumat (29/4).

Pangeran William dan Kate Middleton, didampingi anggota keluarga Kerajaan Inggris, melambaikan tangan dari balkon Istana Buckingham setelah pasangan itu melakukan pernikahan, Jumat (29/4).    

Pernikahan keluarga kerajaan Inggris ini disebut sebagai pernikahan abad ini disambut dengan antusias baik warga Ingggris maupun wisatawan yang memenuhi kota London.  Disaksikan Ratu Elizabeth II dan tamu undangan lain, Pangeran William, yang menempati urutan kedua untuk menjadi raja Inggris, dan mempelai wanitanya mengucapkan sumpah perkawinan mereka.

Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams, memimpin upacara perkawinan di Westminster Abbey, yang juga merupakan tempat penobatan banyak raja dan ratu Inggris. Mengenakan gaun pengantin dari bahan satin putih gading, dan tiara, Kate Middleton berjanji untuk ”mencintai, mendampingi, menghormati” William (28). Seperti Putri Diana, Kate (29), tidak menyertakan kata ”mematuhi” suaminya dalam sumpah perkawinannya.

Ia mengenakan cincin kawin yang terbuat dari bahan emas dari Wales, sedangkan William tidak mengenakan cincin kawinnya. Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Pangeran William dan Kate Middleton diarak menggunakan kereta kuda. Keduanya terlihat melambaikan tangan sepanjang perjalanan.

Mereka meninggalkan Gereja Westminster Abbey menuju Buckingham Palace untuk melakukan resepsi. Kate terlihat masih menggengam buket bunga. Saat menaiki kereta kuda, William terlihat lebih dulu menaikinya. Selanjutnya, ia menggenggam tangan sang istri untuk membantunya menaiki kereta berwarna merah tersebut.

Mereka melambaikan tangan kepada ribuan warga Inggris yang berdiri di sepanjang jalan. Masyarakat yang sudah menunggu sejak 6 jam pagi bersorak-sorai ketika rombongan kereta melewati mereka.
Kereta kuda yang membawa William dan Kate ini melewati Whitehall yang menghubungkan gereja Westminster Abbey dengan Istana Buckingham. Ada 18 kuda yang ikut serta dalam prosesi pernikahan ini.

Dengan bersorak-sorai, ribuan warga berjalan kaki menuju Istana Buckingham. Diperkirakan sebanyak 450 ribu memenuhi areal istana itu. Ribuan orang dari berbagai usia itu pun terlihat mengenakan aksesori bermotif Union Jack. Bahkan ada sekelompok perempuan berdandan ala Kate Middleton.

Mereka menyaksikan penampilan William dan Middleton di balkon istana bersama keluarga kerajaaan. Ribuan massa itu mendapat kawalan ketat oleh polisi berkuda dan polisi yang berjalan kaki. Mereka membentuk pagar berjalan untuk menahan massa Usai acara resepsi, Pangeran William dan Kate meninggalkan Istana Buckingham dengan mengendarai sendiri mobil Aston Martin Volante cabriolet berwarna biru, menuju Clarence House.Hal tersebut mengejutkan ribuan massa di areal istana itu.

Mobil klasik itu dihias dengan pita warna-warni dan balon. Sementara, plat nomor mobil tersebut tertulis ‘JU5T WED’.William mendapatkan mobil tersebut dari sang ayah, Pangeran Charles saat ia merayakan ulangtahunnya yang ke-21. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan acara kerajaan terbesar dalam sejarah Inggris sejak pernikahan orang tua William, Pangeran Charles dan Diana Spencer, sekitar 30 tahun lalu.

Saking hebohnya perhatian dunia terhadap pernikahan pangeran William dan Kate Middleton, nih ada parodinya yang sudah tersebar luas di Youtube.com

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Pernikahan Spektakuler Raja. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s