Perakit bom Bunuh Diri di Masjid Ad Dzikra Mapolresta Cirebon buka M Syarif

Pengamat terorisme Al Chaidar mengungkapkan bahwa perakit bom bunuh diri di Masjid Cirebon Ad Dzikra bukanlah M Syarif si pelaku bom bunuh diri yang photonya dipampangkan oleh Kadiv. Humas Anton Bahrul Alam itu. yaa… dipastikan ada support dari pembuat bom di belakangnya dan biasanya pembuat bom tidak meledakkan dirinya karena orang yang memiliki kemampuan membuat bom jumlahnya terbatas,” ungkap Al Chaidar, Kamis (21/4/2011).

M Syarif juga diyakini bukan bagian dari kelompok teroris yang selama ini eksis di Tanah Air. Dari berbagai sumber yang diakses Al Chaidar tak satu pun yang mengenal sosok M Syarif. “Saya menyakini di belakang dia ada oknum-oknum tertentu yang sifatnya negara,” ungkapnya.

Al Chaidar menampik analisis yang menyebutkan telah terjadi pergeseran pola gerakan teroris di Indonesia. Dari yang sifatnya kelompok menjadi personal dengan sasaran lebih kecil. “Saya kira masih belum berubah secara signifikan, tetap masih AS dan sekutunya, tapi ada juga musuh lokal, polisi dalam hal ini,” terangnya.

Argumen yang melandasi keyakinan Al Chaidar di antaranya adalah sifat dari serangan yang janggal. Dalam melancarkan aksinya para teroris biasanya memilih bom bunuh diri untuk sasaran-sasaran yang besar. “Bom syahid, biasanya high explosive. Dipersiapkan lama, matang, dan targetnya jelas. Soal kerugian di pihak lawan juga diperhitungkan, jadi bukan bom-bom kecil,” urainya.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Perakit Bom Cirebon. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s