Say no to drugs, alcohol and free sex and all that intoxicating

Katakan tidak untuk narkoba, minuman keras dan sex bebas serta semua yang memabukkan  “Say no to drugs, alcohol and free sex and all that intoxicating


Tolak segala jenis narkoba dan alkohol karena efek samping dari obat-obatan tersebut akan membunuh secara perlahan dan pasti. Berbuatlah sesuatu yang lebih bermanfaat dan berguna baik buat diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat. Ketahuilah bahwa masih banyak hal yang lebih penting ketimbang mabuk-mabukan, judi, madat, madon, maling, malak, mangebom, meneror dan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri terlebih merugikan tetangga, teman, saudara, masyarakat, bangsa dan negara. 

Jadilah insan yang kuat walaupun disekitar anda adalah para pemakai atau teman-teman anda menawarkan barang-barang haram tersebut. Lebih baik lagi bila kita bisa mengajak mereka memahami bahwa barang haram tersebut akan membawa kesengsaraan baik didunia maupun di akhirat, nah.. kalau tidak bisa menyadarkan mereka segera ambil tindakan, jauhi dari pergaulan mereka karena sedikit saja kita lengah hasilnya rumah sakit atau kuburan. Kalau sudah seperti itu, yang susah dan resiko pesakitan lebih jauh kematian diambang pintu dan ancaman neraka yang membakar sudah didepan mata.

سُوۡرَةُ المَائدة
يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِنَّمَا ٱلۡخَمۡرُ وَٱلۡمَيۡسِرُ وَٱلۡأَنصَابُ وَٱلۡأَزۡلَـٰمُ رِجۡسٌ۬ مِّنۡ عَمَلِ ٱلشَّيۡطَـٰنِ فَٱجۡتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُونَ (٩٠) إِنَّمَا يُرِيدُ ٱلشَّيۡطَـٰنُ أَن يُوقِعَ بَيۡنَكُمُ ٱلۡعَدَٲوَةَ وَٱلۡبَغۡضَآءَ فِى ٱلۡخَمۡرِ وَٱلۡمَيۡسِرِ وَيَصُدَّكُمۡ عَن ذِكۡرِ ٱللَّهِ وَعَنِ ٱلصَّلَوٰةِ‌ۖ فَهَلۡ أَنتُم مُّنتَہُونَ (٩١

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya [meminum] khamar, berjudi, [berkorban untuk] berhala, mengundi nasib dengan panah [1], adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. (90) Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran [meminum] khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu [dari mengerjakan pekerjaan itu]. (91)

  1. Sadarilah bahwa menyalahgunakan obat dapat menyebabkan peristiwa yang menghancurkan dalam kehidupan manusia seperti penjara, tunawisma, masalah medis seperti kelebihan produksi serotonin dan bahkan kematian.
  2. Pikirkan tentang hal-hal lain dalam hidup Anda untuk kegiatan yang lebih berguna dibandingkan obat. Mungkin berinvestasi dalam karir, mondok, atau menjadi enterpreneurship.
  3. Memeriksa semua aktivitas, untuk membantu Anda temukan apa yang lebih baik bagi anda. Pikirkan tentang memanfaatkan keterampilan dan kemampuan anda dalam hidup berkarya maupun, manfaat mengejar karir yang menarik, atau berapa banyak yang ditemukan baru Anda harga diri benar-benar berarti bagi Anda. Tuliskan tujuan Anda dan centang setiap tujuan yang Anda mencapainya. Jangan menetapkan tujuan Anda terlalu tinggi, pastikan mereka adalah wajar, atau Anda hanya akan mengarahkan diri untuk kegagalan.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Say no to drugs. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s