Ajun Komisaris Besar Herukoco Satu dari 31 Korban Bom di Cirebon

Peristiwa Bom bunuh diri di Cirebon Jumat (15/4) sungguh sangat ironis, pasalnya pagi itu Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Herukoco memberi pengarahan kepada bawahan dan beberapa tokoh masyarakat tentang kewaspadaan terhadap ancaman bom. Tak dinyana, tiga jam kemudian, tepatnya pada pukul 12.20, sebuah bom bunuh diri meledak di dalam masjid di komplek kantor kepolisian itu.
Bom bunuh diri tersebut mengakibatkan sedikitnya 25 orang mengalami luka, dan satu orang tewas yakni sang pelaku. Dalam foto korban bom yang tersebar, Jumat (15/4/2011) tampak perut sang pelaku terlihat penuh dengan luka parah, bahkan hampir terputus. Jenazah laki-laki itu tampak terkapar di atas karpet tempat salat di masjid yang berada di lingkungan Polresta Cirebon itu. Karpet itu bermotif dengan dominasi warna merah. Di samping kirinya tergeletak sebuah peci hitam.
Bom bermaterial paku itu telah membuat puluhan orang terluka, salah satunya Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco. Dimana dalam fotonya terlihat tubuh Kapolresta tersebut penuh dengan paku.
Dalam video amatir bom cirebon tersebut, terlihat banyak orang yang panik dan luka-luka akibat bom bunuh diri tersebut. Dalam kronologi bom cirebon yang telah melukai banyak polisi tersebut, bahwa pelaku bom masuk ke dalam masjid dan berbaur di dalam saf (deret salat). Pria yang diduga pelaku tersebut berada di saf ke-3 salat. Dan mulai beraksi saat imam mengucapkan takbir, ledakan pun terdengar.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Korban Bom Cirebon. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s