Briptu Norman Kamaru yang Naik Daun VS Ulat Bulu yang Kehabisan Daun

Ya, Briptu Norman Kamaru sekarang menjadi selebriti Tanah Air. Seorang polisi yang dalam keseharian bersikap dengan penuh wibawa bahkan terkesan ditakuti, kaku, dan disiplin, lewat lelucon lagu Chaiyya Chaiyya dalam rangka menghibur sejawatnya yang lagi dilanda gundah, tidak disangka malah menjadi Booming di tanah air yang haus akan hiburan dan tengah gerah akan kekakuan aparat. Kekonyolan aparat ini sempat menjadi gerah atasannya dan akhirnya dengan jejaring facebook, Kapolri melalui Kamuhas Polda Metro Jaya Boy Rafli dalam acara bukan 4 mata, merasa bersyukur bahwa program Polisi untuk bisa menyatu dengan rakyat dimungkinkan dapat berjalan dengan baik berkat anggotanya yang sekarang menjadi selebriti itu.

Boy Rafli mengatakan Briptu Norman didaulat menjadi duta kepolisian untuk memperbaiki citra institusi penegak hukum ini. Semua berawal dari aksi isengnya berjoget ala bintang Bollywood untuk menghibur teman yang galau. Video rekaman yang sebelumnya hanya diunggah di YouTube kini diperjualbelikan lewat kepingan cakram padat VCD.

Venomena yang menjadi booming di masyarakat, istilah kerennya Briptu Norman sedang naik daun. Namun disisi lain, masyarakat Probolinggo dan daerah-daerah disekitarnya malah sendang dilanda susah, naik daunnya Briptu Norman apakah ada hubungannya dengan merebaknya ulat bulu Probolinggo dan sekitarnya? 
Bisa jadi karena daun-daun di daerah Probolinggo ikut bergoyang akibat ulah Briptu Norman dalam lagunya Chaiyya Chaiyya, sehingga ulat bulu merasa terganggu dan enggan untuk makan daun-daunan atau juga karena senangnya dan untuk meramaikan kekonyolan Briptu Norman, ulat-ulat bulu tersebut malah mengajak masyarakat Problonggo dan sekitarnya untuk ikut bergoyang mengikuti irama Chaiyya Chaiyya Briptu Norman. Yaa… dengan bulu-bulunya yang gatal tersebut paling tidak masyarakat yang terkena bisa menggaruk-garukkan tangan dan pinggulnya, apalagi musiknya lagu Chaiyya Chaiyya Briptu Norman. 


Sungguh dunia ini indah dan semua mahluk hidup dapat merasakan indahnya dunia ini, namun problem tersebut mai rasa bukan merupakan keterkaitan antara artis Briptu Norman Kamaru dengan merebaknya ulat bulu di Probolinggo dan sekitarnya. Dibalik kesemuanya itu pastilah terkandung hikmah untuk dapat direnungkan oleh semua pihak. 

“Sesungguhnya Alloh tidak akan merubah suatu kaum selagi kaum tersebut tidak mau merubahnya”
Ar-Ra’du (13):11

Setiap orang pasti punya impian, entah itu mimpi jadi orang kaya, jadi dokter atau bahkan mimpi menjadi seorang presiden. Namun tidak setiap orang berusaha keras untuk meraih mimpi, menjadikan mimpi menjadikan kenyataan. Butuh kerja keras dan usaha yang sungguh sungguh untuk membuatnya jadi nyata.

Anda boleh saja bermimpi dan memang dianjurkan untuk mempunyai impian, karena dengan impian itu kita punya harapan, dengan harapan itu kita bisa punya tujuan hidup. Bayangkan jika kita tidak ada tujuan hidup, mungkin kita akan melakukan bunuh diri.

Ada seseorang yang menginginkan dirinya menjadi kaya, namun dia tidak berusaha dengan sungguh sungguh untuk mendapatkannya, yaitu hanya dengan berpangku tangan dan berharap suatu saat aka nada pekerjaan yang bagus baginya atau bahkan ada yang berharap kaya dari nomer togel.

Ada lagi orang yang mempunyai mimpi suatu saat akan memiliki mobil mewah. Namun dia hanya berharap dari undian berhadiah, dan tidak mau berusaha dengan tekun.

Ada pula yang bermimpi mempunyai istri yang cantik padahal dia tidak mempunyai apa-apa, tidak ganteng, tidak punya penghasilan tetap, kelakukan jelek , dan seterusnya.

Dalam islam kita memang diharuskan start action (baca : ikhtiar) , kita tidak bisa hanya berdoa saja (baca tawakkal) dan berpangku tangan saja apalagi hanya bermimpi (baca dreaming) . Makna doa itu sendiri adalah berusaha, jadi salah kaprah kalo ada orang berdoa saja dan tidak berusaha.

Orang yang hanya bermimpi saja cenderung malas, hanya akan mengharapkan bantuan dari orang lain dan. Uang tidak akan datang dengan sendirinya, dengan kita hanya berpangku tangan.

Memang segala sesuatu telah diatur oleh Alloh, namun Alloh juga benci kepada orang yang hanya berpangku tangan saja. Uang tidak akan pernah jatuh dari langit begitu saja tanpa kita berusaha

Memang Alloh menganjurkan kita untuk menyerahkan segala sesuatunya kepada-Nya, namun tawakkal tidak berarti hanya berdiam diri dan tidak berusaha, Hendaknya setiap muslim bersungguh-sungguh dan berusaha untuk mendapatkan penghidupan. Hanya saja ia tidak boleh menyandarkan diri pada kelelahan, kerja keras dan usahanya, tetapi ia harus meyakini bahwa segala urusan adalah milik Alloh, dan bahwa rizki itu hanyalah dari Alloh semata.

Marilah kita mulai hari ini menyadarkan diri kita, bahwa segala sesuatu memang tidak semudah dari yang kita fikirkan, namun juga tidak sesulit itu. Dengan ikhtiar dan tawakal mari kita jalani hidup ini dengan penuh kekhusuan mengharapkan ridha Alloh swt.

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Briptu Norman VS Ulat Bulu. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s