“Apabila kegelapan malam telah tiba -atau kamu masuk di waktu malam-, maka tahanlah anakanakmu,sesungguhnya setan pada saat itu bertebaran. Apabila malam telah terlewati sesaat, maka lepaskan mereka, tapi tutuplah pintu dan sebut nama Allah (baca: Bismillaah). Sesungguhnya setan tidak membuka pintu yang tertutup, ikatlah gerabahmu (tempat air dari kulit) dan sebutlah nama Allah. Tutuplah bejanamu dan sebutlah nama Allah,
sekalipun dengan melintangkan sesuatu di atasnya, dan padamkanlah lampu-lampumu.”

Sesungguhnya, segala puji bagi Allah, kami memuji, meminta pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri dan keburukan perbuatan kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tiada orang yang bisa menyesatkannya. Barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka tiada orang yang bisa memberikan hidayah kepadanya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam kepada beliau, keluarga dan sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti jejak mereka dengan baik hingga hari kiamat. Amma ba’du:

Buku ini adalah ringkasan dari buku; Adz-Dzikru wa ad-du’a’ wal ‘ilaj bi ar-ruqa min al-kitab wa assunnah.
Kami hanya mengutip dari bagian dzikir, agar mudah dibawa ketika bepergian. Sesungguhnya kami hanya mengutip kalimat dzikir. Untuk pendataan hadits yang konkret. Kami menyebutkan satu atau dua sumber biblioteknya dari buku aslinya. Barangsiapa yang ingin mengetahui sahabat (yang meriwayatkan hadits), atau tambahan masukan dalam pendataan, maka hendaklah ia membuka kembali buku aslinya. Hisnul Muslim 10
Kami meminta kepada Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung dengan Asma’ul husna dan sifatsifat-Nya Yang Maha Tinggi, semoga menjadikan penyusunan buku ini ikhlas karena-Nya, bermanfa’at untukku pada waktu hidup maupun sesudah tiada. Bermanfa’at bagi orang yang membaca atau mencetaknya, dan sebagai sebab tersebarnya buku ini. Sesungguhnya Allah Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.
Semoga shalawat dan salam tetap terlimpahkan kepada Nabi kita Muhammad, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari Pembalasan.


Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani
diterjemahkan oleh Mahrus Ali

Kira-kira begitulah muqadimah dari penulis, karena pentingnya ilmu untuk lebih sahnya silahkan doa-doa yang tersebut dikaji bersama guru atau mubaligh-mubalighot atau pada Ulama yang ada di tempat kita masing-masing, sehingga tidak sekedar membaca tapi memenuhi syariat syahnya ilmu, yaitu dengan cara Mankul, Musnad dan Muttasil untuk menjaga kemurnian agama dari bid’ah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s