>Sebagai upaya pembinaan generasi usia dini (cabe rawit), segenap pengurus DPD LDII Kabupaten Jember mengadakan Jambore Cabe Rawit “Membangun Generus Sehat dan Berilmu”

http://picasaweb.google.com/s/c/bin/slideshow.swf

Jambore cabe rawit ini akan kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk meningkatkan daya juang anak-anak dalam mencari ilmu dan menjalin silaturrohim diantara sebayanya; demikian diungkapkan oleh ketua DPD LDII Kabupaten Jember Drs. Sunardi, MT.
Anak-anak sangat senang dan antusias dalam menerima materi dan pembekalan yang diselingi dengan permainan-permainan pendidikan, secara berkala pula para pembina dan dai (mubaligh dan mubalighot) memberikan cerita-cerita yang dipaparkan baik dengan dongeng maupun kisah Nabi dan tauladan para shohabat dalam memperjuangkan agama Islam.
Islam sebagai Dinnul Haq, supaya menjadi pedoman orang Islam harus dipelajari dan ditanamkan sejak dini dengan mempelajari dan mengerti arti serta makan yang terkandung dalam Kitabulloh dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. “Moco Qur’an angen-angen sakmaknane”
Penanaman agama sejak dini menjadi tanggungjawab semua elemen dalam masyarakat:
1. Para Kiyai dan Alim Ulama sebagai warosatul Ambiya berkewajiban memberikan ilmunya sebelum ilmu itu dicabut bersama kematiannya,
2. Para orang tua berkewajiban menanamkan contoh dan bekal keilmuannya dengan mendorong anak untuk mengaji dan beramal, memantau dan mengarahkan untuk senang mengaji dan sholat ke masjid, Para pembina generus menyiapkan sarana dan prasarana yang mewadahi untuk kegiatan belajar-mengajar generus,
3. Para Pendidik mempersiapkan waktu dan ilmunya untuk membawa generus dalam situasi pendidikan yang sehat dan bermartabat sehingga suasana belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik.
4. Pemerintah beserta aparatnya membantu memberikan pembekalan dan kontribusi dalam mewujudkan penanaman akhlakul karimah.
5. Masyarakat lebih memberikan sumbangsihnya dengan bersama-sama menciptakan rasa aman dan ketentraman dalam proses pembangunan sumberdaya manusia sejak dini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s