>Sambut Pesta Tahun Baru 2011 Dengan Pengajian Semalam Suntuk "Kreasi Muda-Mudi LDII Jember"

>

Pesta tahun baru biasanya adalah pesta yang hingar bingar dan penuh dengan alunan-alunan musik, pawai kembang api, dan pesta ria bersama, apalagi bagi para kawula muda tak terkecuali juga bagi para ABG dan kadang orang tuapun ikut meramaikannya. Suara-suara terompet dan tabuhan alat-alat perkusi memeriahkan perhelatan yang senantiasa diadakan setiap akhir tahun di malam tahun baru. Itulah pesta tahun baru yang selalu dinanti dan dimeriahkan, seakan menjadi kewajiban bagi setiap manusia untuk merayakan upacara pergantian tahun itu. Terkadang acara pesta tahun baru juga malah menjadi ajang kemaksiatan dengan pesta minuman keras, pesta sabu-sabu dan sejenisnya yang memabukkan.
Dalam rangka menjaga dan melatih generasi penerus bangsa, DPD LDII Kabupaten Jember mengumpulkan kader mudanya dalam acara “Pengajian Semalam Suntuk.” Acara yang dilaksanakan pada malam tahun baru tersebut diisi dengan pembinaan agama oleh Kepala Depag Kabupaten Jember Bp. H. Zainul Arifin. 
Kepala Depag Kabupaten Jember “H. Zainul Arifin” sangat bangga dengan LDII yang mengadakan acara pengajian semalam suntuk bagi generasi mudanya sehingga tidak mengikuti kegiatan yang hura-hura dan tidak bermanfaat seperti kebanyakan muda-mudi dimalam menyambut datangnya tahun baru 2011. Dalam nasehatnya H. Zainul Arifin mengharap kepada warga LDII untuk bersama-sama dengan umat Islam lainnya saling bahu membahu untuk beribadah dan menjalankan syariat Islam sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Assunah. 
Pengajian semalam suntuk muda-mudi Jember yang dilaksanakan di Masjid Al-Manshurin dihadiri oleh 450 generasi muda dan beberapa pengurus serta pembina LDII Kabupaten jember tersebut menghabiskan 50kg beras, 75kg daging dan sayur-sayuran yang dimasak ala muda-mudi. Total biaya yang dikeluarkan DPD LDII dalam pelaksanaan semalam suntuk mencapai 3,5 juta. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Drs. Sunardi, MT, bahwasanya dana tersebut sangatlah kecil dibandingkan dengan hasil yang hendak dicapai. Diharapkan dengan pelaksanaan pengajian semalam suntuk tersebut, para generasi muda LDII bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat terlebih dengan siraman rohani dari Kepala Depag Jember berupa penerapan akhlakul karimah dan juga tentang ilmu kemandirian. Acara pengajian semalam suntuk ini akan menjadi agenda rutin yang bagi DPD LDII Kabupaten Jember setiap akhir tahun dan dilaksanakan pada malam pergantian tahun baru.
Pengajian semalam suntuk ini dibuka untuk umum baik warga LDII maupun simpatisan dan masyarakat yang berminat. Semoga Alloh paring aman, selamat, lancar dan barokah. Amin
Dikisahkan dalam drama generus pada malam itu:
Alkisah proses akan disembelihnya Nabi Ismail oleh Nabi Ibrohim pada pengajian semalam suntuk akhir tahun tersebut menambah semaraknya pengajian di malam tahun baru 2011. Dengan seksama para peserta menyaksikan bagaimana dikisahkan seorang ayah (Nabi Ibrohim) yang dikaruniai seorang anak semata wayang pada usia senjanya diperintahkan oleh Alloh Sang Maha Pencipta untuk menyembelihnya (Apakah Ibrohim mampu melaksanakan kewajibannya?……
Dengan keimanannya dan ketulusan hati anaknya, manakala akan disembelih…..
Malaikat Zibril menggantinya dengan seekor kambing gibas sebagai tanda diterimanya ketaatan dan keimanan Nabi Ibrohim dan Nabi Ismali.
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

١- إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ
٢- فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
٣- إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْأَبْتَرُ

About jemberldii

Membangun Aqidah Umat dengan Ilmu dan Hikmah, Berakhlakul Karimah dan Memiliki Kemandirian
This entry was posted in Ngaji Tahun Baru 2011. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s